AHY, Khofifah hingga Aher Masuk Radar Calon Pendamping Anies di Pilpres 2024

Abdillah Balfast
Mar 02, 2023

KOSADATA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membocorkan sejumlah nama yang masuk dalam pembahasan terkait bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang nantinya akan diduetkan bersama Anies Baswedan di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"AHY, Khofifah, Aher (Ahmad Heryawan) dan beberapa nama lainnya," kata Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf kepada wartawan, Selasa (1/3/2023).

Muzammil menyampaikan bahwa nama-nama tersebut terus digodok oleh tim kecil yang dibentuk oleh tiga parpol pendukung Anies yakni Nasdem, Demokrat dan PKS. Dalam pembahasan ini, tim kecil terus akan melihat sosok mana yang bisa memenuhi kriteria untuk dicalonkan.

Kriteria yang dimaksud diantaranya; memiliki tingkat keterpilihan atau elektabilitas yang tinggi, memiliki chemistry atau kedekatan emosional dengan Anies Baswedan sebagai Bacapres, dan tentunya yang terakhir bisa mendapatkan persetujuan dari tiga parpol pendukung.

"Mudah-mudahan tidak ada perdebatan yang serius atau alot. Karena suasana dialogis tiga parpol koalisi alhamdulillah baik," ujarnya.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0