Akibat Cuaca Buruk Helikopter Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat

Potan Ahmad
Feb 20, 2023

KOSADATA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memastikan delapan orang penumpang helikopter yang mendarat di darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023) dalam keadaan selamat.. 

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen (Pol) Rusdi Hartono itu, beberapa penumpang hanya mengalami luka bahkan ada yang mengalami patah tulang tangan.

"Alhamdulillah sampai saat ini kami mendapatkan informasi semuanya selamat walaupun ada beberapa yang luka," ujar Listyo Sigit, Minggu (19/2/2025) malam. 

Kapolri menjelaskan, pendaratan dilakukan akibat cuaca buruk yang memaksa pilot harus mendaratkan helikopter. 

"Informasi awal yang kami dapatkan bahwa helikopter terpaksa melakukan pendaratan darurat karena mengalami gangguan terkait dengan cuaca buruk,” kata Kapolri. 

Selain cuaca yang buruk, kabut juga melanda jalur penerbangan helikopter itu sehingga jarak pandang terbatas. 

"Mohon doanya agar evakuasi bisa kita lakukan dengan cepat," sambungnya. 

Saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan, sejak Minggu sore, personel Brimob, Basarnas, dibantu warga setempat telah diterjunkan untuk menuju ke lokasi mendarat darurat.

Sebelumnya diberitakan, Kepada Bidang (Kabid) Humas Polda Jambi Mulia Prianto mengungkapkan bahwa selain Kapolda Jambi Irjen (Pol) Rusdi Hartono, helikopter ditumpangi oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, tim Koorspri, dan tim ADC Kapolda Jambi.

Related Post

Post a Comment

Comments 0