Aktivis dan Buruh Sepakati Perjuangan Jalur Parlemen

Sani Ichsan
Mar 14, 2023

KOSADATA - Ketua Rumah Aktivis institute, Andri Nurkamal mendapat kunjungan silaturahmi dari salahsatu pendiri partai Buruh pada hari minggu, 12 Maret 2023, di kediamannya, di Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam lawatan antar aktivis tersebut, mewakili partai Buruh, Buya Fauzi mengungkapkan kegelisahan terhadap situasi kebangsaan yang belum sepenuhnya berpihak kepada kaum kecil, khususnya buruh, petani dan nelayan. 

"Ketimpangan kesejahteraan dan belum meratanya kemajuan diantara anak bangsa meniscayakan sebuah jalan terukur guna mengurai solusinya. Buruh, petani, dan nelayan harus mendapat kesejahteraan yang layak," Ungkap Buya. 

Menanggapi hal tersebut, Andri menyebut perjalanan anak bangsa selalu terbuka untuk setiap orang yang konsisten memperjuangkan keyakinan dan ideologi politiknya. 

"Kita tahu persis, keterbukaan Indonesia sebagai sebuah bangsa negara yang demokratis membuka peluang sangat lebar bagi segenap putra-puteri bangsa untuk mewujudkan cita-cita luhurnya. Haluan apapun, selama mengikuti alur dan prosedur demokrasi serta hukum kita, semua begitu terbuka untuk diwujudkan," Ujar Andri, Senin (13/3/2023). 

Di pertemuan yang berjalan setengah hari itu, selain Buya Prabu, partai buruh turut dibersamai dua orang pengurus Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan satu orang bacaleg DPR RI dari partai baru besutan kaum buruh tersebut. 

Sementara dari Rumah Aktivis Institute (RAI), Andri dibersamai oleh sekjen RAI, tokoh sepuh Sukaresik, dan dua pimipinan santri SMA Plus Muallimin Persis 182 Rajapolah.

Keduanya, baik Rumah Aktivis Institute maupun Partai Buruh, menyepakati adanya perjuangan yang bisa dibangun melalui kultur keaktivisan murni maupun jalur normatif melalui parlemen. 

"Selama dasar dari visi perjuangannya mewujudkan cita-cita kesejahteraan rakyat, serta memiliki jalan yang konstutusional


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0