Alumni Cipasung Dukung Dr. Cucun Jadi Gubernur Jabar

Joeang Elkamali
May 15, 2023

KOSADATA - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa asal Kabupaten Bandung, Cucun Ahmad Syamsurijal, didorong untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Barat yang akan dilangsungkan pada tahun depan.

Dukungan itu salah satunya disampaikan Keluarga Alumni Cipasung. Pria yang kini dipercaya menjadi ketua Fraksi PKB DPR RI itu memang pernah mondok di pesantren yang didirikan K.H. Ruhiat.

Selepas menamatkan pendidikan di SMA Islam Cipasung pada 1991, Cucun melanjutkan kuliah di Institut Agama Islam Cipasung, Jurusan Peradilan Agama, lulus tahun 1996. Baginya, Pesantren Cipasung bukan hanya pusat menimba ilmu agama dan pengetahuan umum lainnya, tapi juga tempat menempa diri untuk menjadi pribadi yang lebih matang.

Saat berbicara dalam acara halalbihalal Keluarga Alumni Cipasung yang digelar di Pondok Pesantren Sa’adatuddarion, Kabupaten Bandung, Sabtu, 13 Mei 2023, pria kelahiran 8 November 1972 itu mengucapkan terima kasih kepada Pesantren Cipasung yang telah banyak menempa dirinya menjadi seperti sekarang.

“Saya ini bukan siapa-siapa. Ketika datang ke Cipasung hanya anak seorang petani, tidak berbekal apapun, karena bukan anak seorang pejabat. Datang ke Cipasung dengan mengucapkan bismillah untuk tholabul ‘ilmi. Alhamdulillah, saya seperti ini sekarang berkat doa dari para guru di Cipasung,” papar Cucun.

Halalbihalal yang dilangsungkan di pesantren miliknya Kang Haji Cucun itu dihadiri ribuan alumnus yang datang dari berbagai daerah. Turut hadir Bupati Bandung, Dadang Supriatna, bersama Dandim dan Kapolresta Bandung.

Bentangan spanduk dan karangan bunga pun turut menghiasi acara ini. Di antara banyaknya spanduk itu ada yang menyampaikan dukungan kepada Kang Haji Cucun untuk maju dalam pemilihan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0