Anies Baswedan Ungkap Masih Banyak Kemiskinan dan Ketidaksetaraan

Abdillah Balfast
May 08, 2023

KOSADATA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan bahwa di era pemerintahan Presiden RI Joko Widodo masih banyak kemiskinan dan ketidaksetaraan.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan usai melaksanakan pidato politik di Tenis Indoor Senayan Jakarta dalam sesi doorstop, Minggu (7/5/2023) sore.

"Karena masyarakat berhadapan dengan kemiskinan, biaya hidup tinggi, lapangan kerja terbatas. Ini yang akan menjadi fokus kita.  Dan ini yang akan menjadi fokus kita terus. Jadi saya tidak berminat untuk ikut dalam percakapan itu walaupun klik bait menarik sebagai berita, tapi masyarakat saat ini membutuhkan solusinya untuk masalah yang mereka hadapi," ujar Anies Baswedan.

Anies mengungkapkan soal berbagai program yang ia tawarkan nanti detailnya akan tunjukkan apa-apa saja. Saat ini saat ia ingin fokus pada kesamaan kemakmuran yang dirasakan masyarakat.

"Kesempatan setara, potensi untuk mendapatkan kesejahteraan setara, dari mulai akses pendidikan berkualitas, sampai pada kesempatan kerja, ini yang kita dorong," pungkas Anies Baswedan.

Sebagaimana diketahui kegiatan deklarasi Relawan Anies Baswedan dengan mengangkat tema 'Meluruskan Jalan, Hadirkan Keadilan' di Tenis Indoor Senayan telah dipenuhi ratusan hingga ribuan relawan dari berbagai daerah di Jabodetabek.

Relawan tersebut meneriakkan Anies Baswedan Presiden 2024. Mereka juga mengelu-elukan sejumlah politikus yang hadir mendampingi Anies Baswedan. Salah satunya yakni Agus Harimurti Yudhoyono.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0