Apresiasi Kinerja Inspektorat DKI, Mujiyono Demokrat: Optimalkan Pengawasan Internal

Joeang Elkamali
Jun 11, 2024

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono dan Kepala Inspektorat DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat. Foto: IG mjn_dki

KOSADATA - Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono memimpin monitoring dan evaluasi kerja ke Kantor Inspektorat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu, legislator Kebon Sirih itu membahas program prioritas dan realisasi anggaran tahun 2024.

Sejumlah anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta turut menghadiri kegiatan di lantai 17 Blok G, Balai Kota DKI Jakarta itu. Terlihat, Wakil Ketua Komisi A Inggard Joshua dan Sekretaris Komisi A Achmad Yani dan sejumlah anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta lainnya. Kedatangan mereka disambut langsung Kepala Inspektorat DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat.

“Kinerjanya sudah sangat bagus. Terobosannya sangat baik, salah satunya terkait Fasos-Fasum yang pada 2023 lalu sudah tertagih senilai Rp 23 triliun,” ujar Mujiyono kepada media, Selasa (11/6/2024).

Menurutnya, kinerja yang baik itu terus berlanjut hingga kuartal pertama dan kedua tahun 2024 ini yang sudah menagih aset Fasos-Fasum kewajiban pengembang hingga senilai Rp 5 triliun. Lalu, ucapnya, terobosan pembangunan sistem pengawasan dan lingkungan, mekanisme dan budaya kerja Inspektorat DKI Jakarta juga dinilai sangat positif.

“Kalau dulu seperti tukang cuci piring, sekarang dengan slogan mereka ‘Untung ada Inspektorat’ mencerminkan upaya preventif sebelum ada pelanggaran. Ini terobosan yang sangat baik,” tegasnya.

Bahkan, ungkapnya, pelibatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dan instansi penegak hukum lainnya dalam  melakukan pencegahan pelanggaran perlu terus ditingkatkan.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta itu mendorong Inspektorat DKI Jakarta agar lebih gencar mengampanyekan pencegahan korupsi dan potensi fraud kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mujiyono juga mengapresiasi edukasi pencegahan korupsi kepada siswa sekolah melalui bus anti korupsi.


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0