|

Arifin Sedih Kantor Satpol PP DKI di Setiap Kecamatan hanya 4x4 Meter, Tak Ada tempat untuk Istirahat

Abdillah Balfast
January 17, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin sedih dengan kantor Satpol PP yang berada di setiap kecamatan yang hanya berukuran 4x4. Padahal, kantor tersebut harus menampung sebanyak 30 sampai 60 personil.

 

"Satpol PP tiap hari bekerja Pak, tiap waktu bekerja. Pagi harus di lapangan untuk membantu lalin, membantu ketertiban, segala macam. Lalu ada jam istirahat, dia pulang ke kantor,e nggak ada tempatnya, kursi enggak ada, tempat tidure nggak ada. Lalu, saat jam padat, mereka harus keluar lagi," kata Arifin saat mengikuti rapat kerja bersama Komisi A DPRD DKI, Selasa (17/1/2023).

 

"Ada yang sampai istirahat di mushola," tuturnya.

 

Arifin menyadari ruang yang tersedia di Kantor Kecamatan memang terbatas. Dia pun berencana menggunakan gedung aset milik Pemprov DKI yang tidak terpakai.

 

"Ruangan yang tersedia sangat terbatas di kantor kecamatan itu. Nah, itulah kenapa kita punya pemikiran untuk Satpol PP itu untuk punya tempat tersendiri. Memang baik apabila dibangun dengan satuan-satuan di kantor kecamatan. Kalo kita lihat kan space lahannya sangat terbatas, jadi kita mencoba untuk memanfaatkan gedung aset yang ada. Misalnya kantor mana yg tidak digunakan, ya kita gunakan seperti itu," ucap Arifin.

 

Lebih lanjut, Arifin telah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI untuk memanfaatkan gedung yang tidak terpakai milik Pemprov.

 

"Iya kita sudah sampaikan juga seperti itu. Ya jadi mana-mana yang bisa digunakan ya kita gunakan. Salah satu yang kita gunakan di kantor Kecamatan Kembangan itu ada Satpol PP disana sudah punya tempat sendiri. Udah punya kantor Satpol PP sendiri," katanya.

Previous Post Next Post

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News