|

Bamsoet Janji Tak Pakai APBD untuk Formula E, Sponsor Swasta

Abdillah Balfast
January 20, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Steering Committee Formula E Jakarta 2023, Bambang Soesatyo didapuk menjadi Ketua Steering Committee Formula E 2023 Jakarta. Rencananya Formula E akan kembali digelar di Sirkuit Ancol pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

Bamsoet mengatakan, gelaran Formula E tidak menggunakan APBD DKI. Ia menekankan bahwa sumber dana Formula E Jakarta harus dari pihak swasta dan sponsorship.

"Kita sepakat bahwa dana nanti yang dipakai untuk Formula E non-APBD harus sepenuhnya swasta dan sponsor," kata Bamsoet kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2023).

Ia menyebut akan ada pihak swasta sebagai sponsor dengan skema business to business (BtoB).

"Penyelenggaraan Jakarta e-Prix 2023 tidak akan menggunakan APBD DKI Jakarta. Sehingga Jakpro akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak swasta untuk menjadi sponsor dengan skema business to business," kata Bamsoet.

Bamsoet menilai biaya Formula E Jakarta 2023 tidak terlalu besar. Sebab, sirkuit telah dibangun dan commitment fee sudah dibayar ke Formula E Operation (FEO).

"Biaya penyelenggaraannya tidak terlalu besar, karena sirkuit sudah dibangun dan fee penyelenggaraan acara juga sudah dibayarkan ke FEO," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi melarang Formula E Jakarta menggunakan anggaran APBD 2023. Ia pun mengaku tidak keberatan balap jet darat bertenaga listrik di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara itu kembali digelar.

"Kita sebagai pemerintah daerah enggak keberatan. Tetapi tidak boleh menggunakan anggaran APBD," kata Pras kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2023).

Dikutip dari website resmi federasi otomotif internasional (FIA) Formula E kalender season 9 telah di publish. Jakarta mendapat jatah pada Round 11 dan 12 atau 3-4 Juni 2023.

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News