Bangkitkan Ekonomi Syariah, Heru Budi Borong Enam Penghargaan untuk DKI

Peri Irawan
May 30, 2023

KOSADATA - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memborong enam penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2023 untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Anugerah Anugerah Adinata Syariah 2023 adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) dalam rangka memberikan apresiasi bagi pemerintah provinsi yang memiliki inisiatif mengembangkan potensi ekonomi syariah di daerahnya.

"Pemberian Anugerah Adinata Syariah menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi DKI Jakarta, sekaligus mendukung program kerja KNEKS," ujar Heru dalam keterangan tertulis, kemarin.

“Terima kasih atas enam penghargaan yang diberikan kepada Pemprov DKI. Harapannya, penghargaan ini dapat mendorong semangat para pelaku usaha dan stakeholder terkait untuk bersinergi dan bekerja sama untuk mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi DKI Jakarta,” tambahnya.

Adapun penghargaan yang berhasil diraih Heru Budi dalam Anugerah Adinata Syariah 2023 itu, antara lain:

1. Juara 2 Kategori Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan;

2. Juara 2 Kategori Industri Halal;

3. Juara 2 Kategori Program Inkubasi Usaha Syariah;

4. Juara 3 Kategori Keuangan Mikro Syariah;

5. Juara 4 Kategori Keuangan Sosial Syariah;

6. Juara 4 Kategori Zona Khas (zona kuliner halal, aman dan sehat).

Untuk diketahui, Anugerah Adinata Syariah 2023 diberikan sebagai wujud apresiasi kepada pemerintah provinsi yang menjadikan sektor-sektor ekonomi syariah sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru di tingkat provinsi.

Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan peran kepemimpinan pemerintah provinsi dalam mengembangkan potensi ekonomi dan keuangan syariah sesuai kearifan lokal (local wisdom) pada daerah masing-masing.

Pemberian Anugerah


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0