Baru 2 Bulan Diangkat Heru, M Kuncoro Undur Diri Sebagai Dirut Transjakarta

Bambang Widodo
Mar 13, 2023

KOSADATA - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), M Kuncoro mengundurkan diri dari jabatannya. M Kuncoro baru saja diangkat Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebagai Direktur Utama Transjakarta pada pertengahan Januari 2023 lalu.

M Kuncoro baru dua bulan menjabat sebagai Direktur Utama Transjakarta, kini lebih memilih undur diri.

"Ya, benar beliau mengundurkan diri dr dirut TJ per hari ini. Terima kasih," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta,  Apriastini Bakti dalam pesan singkatnya, Senin (13/3/2023).

Dikonfirmasi terpisah, Plt Kepala BP BUMD, Fitria Rahadiani mengaku tidak tahu atas langkah M Kuncoro itu. Fitria menyebutkan belum menerima surat pengunduran diri M Kuncoro sebagai Direktur Utama PT Transjakarta.

"Saya belum terima suratnya. Saya belum terima suratnya jadi saya gak bisa jawab, karena gak terima suratnya. Saya belum terima suratnya, saya gak tahu tuh," kata Fitria.

Biasanya, ucap Fitria, jika pimpinan BUMD ada yang mengundurkan diri akan melayangkan surat resmi. Setelah itu, pengunduran diri direksi BUMD akan diproses sesuai ketentuan undang-undang Perseroan Terbatas.

"Kalau udah ada suratnya, karena belum ada suratnya kami gatau mesti ngapain. Harus ada surat ke kami dulu baru bisa tindak lanjut. Sesuai dengan ketentuan UU PT," tegasnya. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0