Begini Cerita Petarung MMA Asal Inggris Nikahi Gadis Asal Soppeng Sulawesi Selatan

Potan Ahmad
Mar 01, 2023

KOSADATA - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) Joshua William George Fothergill asal Inggris, berhasil menikahi gadis Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Andi Andira Mario Rita (26). 

Mereka melangsungkan akad nikah di KUA Kabupaten Barru. Sementara resepsi pernikahan dilaksanakan di Triple 8 The Reverside Resort Soppeng, Sabtu 25 Februari 2023.

Joshua mempersunting Andira dengan mahar 25 Poundsterling atau setara dengan Rp 457.911 (kurs Rp 18.316 per 1 Poundsterling). 

"Kami pihak keluarga tidak persoalkan itu. Karena itu juga kan keputusan mereka. Mahar yang disepakati seperti itu (25 poundsterling atau sekitar Rp 500 ribu)," kata Andi Ibrahim Harta, paman mempelai perempuan, Senin.

Ibrahim mengungkapkan, orang tua keponakannya itu telah menerima pinangan Joshua tanpa mempesyaratkan biaya yang besar. 

"Kita sebagai keluarga menerima itu. Karena ada juga cincin emas. Dan keputusan itu tentu tetap kita hargai. Apalagi ini kan kebaikan. Kami pihak keluarga juga tidak persoalkan uangnya, karena yang terpenting mereka bahagia dengan pilihannya sendiri," ujarnya. 

Ibrahim menyebut pernikahan keponakannya itu telah berjalan lancar. Hal itu dikarenakan tradisi orang Bugis yang masih kental dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan sehingga banyak keluarga datang membantu.

"Alhamdulilllah acara bisa berjalan lancar. Tentu semua itu juga sesuai adat kita di orang bugis yang kental sebagai kekeluargaan, dan kebersamaan, dan semua itu terlibat saling membantu, dan tidak memberatkan," jelas Ibrahim. 

 

 

 

Post a Comment

Comments 0