Bobby Nasution Mantu Jokowi Ditunjuk Jadi Panitia Pegelaran Formula E 2023

Potan Ahmad
Mar 01, 2023

KOSADATA - Balap mobil Formula E di Jakarta bakal berlangsung pada 3 dan 4 Juni 2023 mendatang. Bambang Soesatyo ditunjuk sebagai ketua Steering Committee (SC) Jakarta e-Prix 2023.

Sedangkan anggota SC Bobby Nasution mantu Presiden Jokowi, Ahmad Sahroni, Anondo Eko, Ricardo Gelael, dan Tinton Soeprapto.

Sedangkan Organizing Committee diketuai Ananda Mikola dan Akbar Himawa Buchhari menempati posisi wakil ketua.

Bambang menjelaskan, Formula E kali ini merupakan yang kedua Formula E dilombakan di Indonesia setelah tahun lalu. Pada penyelenggaraan kali ini akan berlangsung dua balapan, sementara tahun lalu hanya satu balapan.

"Formula e-Prix di Jakarta siap digelar dan berlangsung dalam dua race, yaitu race ke 10 dan 11. Race Formula E ke-10 pada tanggal 3 Juni 2023 dan race Formula E ke-11 pada tanggal 4 Juni 2023. Jakarta e-Prix diikuti oleh 22 drivers dari 11 team manca negara," jelas Bambang. 

Menurutnya anggaran yang digunakan berasal dari APBD DKI, sementara Jakpro bekerja untuk mencari sponsor. 

"Jakarta e-Prix 2023 dipastikan tidak akan menggunakan APBD DKI Jakarta. Sehingga JakPro akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak swasta untuk menjadi sponsor dengan skema business to business," katanya. 

Selaku Ketua OC, Bambang yang juga tenar dengan sapaan Bamsoet menyatakan perwakilan operator Formula E sudah meninjau arena Jakarta International e-prix Circuit.

"Project Director for Jakarta e-Prix, Gemma Roura, sebagai perwakilan Formula E Operation (FEO) juga telah meninjau JIEC. Hasilnya, dari sektor sirkuit tidak ada masalah. FEO puas dengan persiapan teknis dan nonteknis yang sedang berjalan," terang Bamsoet.

 

Related Post

Post a Comment

Comments 0