Cermat Kelola Anggaran, Wantim Golkar DKI Rekomendasikan Zaki untuk Cagub Jakarta

Ida Farida
May 18, 2024

Dewan Pertimbangan Golkar DKI Jakarta memberikan rekomendasi untuk Ahmed Zaki Iskandar sebagai Bacagub Jakarta 2024. Foto: FB Golkar Jakarta

KOSADATA - Partai Golkar telah memberi penugasan kepada 3 kader terbaiknya untuk menjajaki dan menggalang suara masyarakat Jakarta menjelang Pilkada November 2024. Mereka adalah mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar, dan Wakil Ketua Golkar Erwin Aksa.

Namun, Dewan Pertimbangan (Wantim) Golkar DKI Jakarta memberikan rekomendasi agar DPP Partai Golkar mengusung Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar menjadi bakal calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta 2024.

"Wantim yang berjumlah 15 orang telah mengevaluasi kinerja dan kegiatan kepengurusan Golkar di bawah kepemimpinan Zaki. Dari evaluasi yang dilakukan, banyak akselerasi yang dilakukan Zaki untuk kemajuan Golkar maupun masyarakat Jakarta," ujar Ketua Wantim Golkar Jakarta, Jojo Wahab kepada wartawan, Sabtu (18/5/2024).

Meski demikian, pihaknya menyadari keputusan Bacagub Jakarta tetap berada di tangan DPP. Namun, dia mengingatkan rekam jejak dan prestasi Zaki selama memimpin Golkar Jakarta maupun Bupati Tangerang dua periode (2013-2018 dan 2018-2023).

Menurutnya, salah satu prestasi Zaki yang dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang adalah kehadiran stadion mini di seluruh kecamatan. Dengan anggaran yang tidak terlalu besar, Zaki bisa membangun stadion mini sebagai sarana olahraga untuk warganya.

“APBD Tangerang itu nggak besar, cuma kisaran Rp7 triliun. Tapi, dia bisa bangun stadion mini di 29 kecamatan yang ada di Tangerang,” kata Jojo.

Anggota Dewan Pertimbangan Golkar DKI Jakarta Muhamad Uncu Natsir menegaskan, nama Zaki Iskandar dipilih kader-kader Golkar Jakarta ketimbang dua nama lainnya, yakni Ridwan Kamil dan Selanjutnya


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post