Demokrat Dorong Tiga Parpol Segera Resmikan Dukungan ke Anies Sebagai Capres

Abdillah Balfast
Jan 28, 2023

KOSADATA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya berharap agar tiga partai politik segera mendeklarasikan resmi dukungan ke Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024 mendatang. 

Riefky Harsya mengungkapkan bahwa Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menyampaikan posisinya secara terang benderang terkait mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. 

"Tentu harapan kami adalah 3 partai segera menandatangani dukungan untuk pak Anies sebagai calon presiden. Ini yang sedang kami sedang terus dorong," ujar Riefky Harsya usai menghadiri pertemuan dengan tim kecil Koalisi Perubahan di kediaman Anies Baswedan di Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023) lalu.

Ia meyakini potensi besar Nasdem dan PKS akan mendukung ini, karena yang paling penting adalah deklarasi yang 20 persen presidential threshold ini. 

"Banyak yang menanyakan, kenapa tidak seperti yang Nasdem lakukan. Deklarasi yang paling penting saat ini adalah deklarasi koalisi yang memenuhi ambang batas Presiden 20 persen. Dan itu kemudian diglorifikasikan oleh rakyat," jelas Riefky Harsya.

Artinya kata Riefky deklarasi nasional harus dilakukan oleh rakyat pendukung perubahan dari seluruh pelosok Indonesia. Itu yang paling penting. 

"Jadi, kami sangat berharap dan berterima kasih bahwa pertemuan kami semakin solid ke depan," pungkas Riefky Harsya. 

Sebagaimana diketahui, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada 3 Oktober 2022 lalu telah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden untuk Pilpres 2024.

Tiga partai politik yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana mendeklarasikan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0