Di Hadapan Pejabat Bank Indonesia, Heru Pastikan Jakarta Jadi Kota Ekonomi Global

Ida Farida
Feb 25, 2023

KOSADATA - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono turut menghadiri pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta, Arlyana Abubakar oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung. Dalam kesempatan ini, Heru memastikan Jakarta akan menjadi kota ekonomi global.

"Ekonomi kan masuk ke global city, global city ada penilaiannya, infrastruktur, sarana prasarana, pengendalian inflasi, lantas mengambil sebuah keputusan kebijakan itu kan kita harus jaga," ujar Heru di Gedung Heritage, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Jum'at (24/2/2023).

Menurutnya, stabilitas ekonomi di Jakarta harus terjaga dengan baik. Terlebih, Ibu Kota Negara (IKN) segera pindah ke Kalimantan Timur. Sehingga, ucapnya, semua infrastruktur pendukung harus tetap optimal dan tersedia dengan baik.

"Pemprov DKI juga harus menjaga semua stabilitas yang ada saat ini, kemarin saya sudah undang dirjen dukcapil dengan yang lalu juga dengan Bappenas untuk bisa melangkah setelah Ibu Kota pindah ke IKN," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung memastikan pihaknya akan mengawal perekonomian di Jakarta. Setidaknya, ada 3 hal yang harus diteruskan untuk meningkatkan kontribusi Bank Indonesia kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Yaitu, (1) Mengimplementasikan peran sebagai strategic advisor yang kredibel dan dapat diandalkan, (2) Mempekuat langkah-langkah koordinasi dalam pengendaian inflasi, (3) Mendorong digitalisasi daerah terlebih DKI Jakarta memiliki dukungan infrastruktur dan literasi digital yang sangat baik," katanya.

Ketiga hal tersebut perlu diimplementasikan melalui sinergi dan kolaborasi yang erat dengan berbagai stakeholder yang ada di DKI Jakarta.

Dengan pengukuhan ini, Arlyana Abubakar resmi menggantikan Onny


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0