Didenda PLN Rp90 Juta, Tarzan Srimulat Bawa-bawa Erick Thohir

Widihastuti Ayu
Mar 07, 2023

KOSADATA - Komedian Tarzan menceritakan pengalaman tidak menyenangkannya dengan PLN. Dirinya harus membayar hingga total 72 juta untuk karena dianggap melanggar ketentuan, yakni alamat pelanggan tidak sesuai dengan sebenarnya.

Dilihat dari akun twitter @maman1965. Dalam keterangan video yang diunggah, Kang Maman meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk menyerap aspirasi Tarzan yang didatangi petugas PLN.

"Pak @erickthohir , mohon dengarkan suara Mas Tarsan dan anaknya, anggota kami di Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI)," tulis Maman dalam cuitannya, dilihat Selasa (7/3/2023).

Dalam tayang video di twitter itu, Tarzan menceritakan memberikan rumah kepada anaknya pada tahun 2007. Tetapi setelah 15 tahun, dirinya malah mendapat surat dari PLN karena dianggap melanggar ketentuan.

"PLN dengan petugasnya datang ke rumah itu. Langsung mau diblokir alasannya karena bukan pelanggan," ucapnya.

Hal yang menjadi berat karena denda yang harus dibayar oleh komedian srimulat ini mencapai Rp90 juta. Tarzan lantas datang ke PLN sehingga mendapat keringanan hanya Rp72 juta.

"Saya keberatan dan datang ke PLN meminta keringanan menjadi 72 juta. Tapi, listrik harus pasang baru" bebernya.

Dirinya mengaku terpaksa membayar uang denda itu, walau sudah dua tahun tidak mendapatkan pekerjaan. Tarzan mengaku tidak mau sampai rumahnya diputus oleh PLN.

Tarzan kemudian memberikan saran agar orang yang mau membeli rumah lama, sebaiknya mengganti meteran listrik. Hal ini supaya tidak menjadi masalah pada masa depan.

"Pokoknya kalo beli rumah bekas jangan sekali-kali menggunakan aliran listrik yang lama, mending daftar baru biar aman. Mudah-mudahan kalimat ini didengar pak Erick Thohir," pungkasnya.

Dihubungi terpisah, General Manager PLN Unit Induk Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan tidak memberikan penjelasan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0