Disebut Presiden Kandidat Pilpres 2024, AHY: Beliau Berharap Pemilu Sukses dan Damai

Bambang Widodo
Feb 18, 2023

KOSADATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai salah satu kandidat Pilpres 2024. Hal ini diungkapkan Jokowi saat Harlah ke-50 PPP. Menanggapi itu, AHY menegaskan pesan Presiden agar Pemilu 2024 berjalan sukses dan damai.

“Ya, saya yakin Presiden Jokowi juga punya harapan. Saya telah mendengar pernyataannya sebelumnya. Tentunya, Presiden Jokowi juga berharap agar Pemilu 2024 mendatang berjalan dengan baik, sukses dan damai serta tidak menimbulkan instabilitas. Baik secara politik maupun keamanan," ujarnya kepada AHY, Jumat (17/2/2023).

Bukan hanya untuk kandidat. Tentu saja, pesan itu juga ditujukan kepada PPP yang sedang berulang tahun. Dilansir Merdeka, AHY memastikan pesan damai pemilu ditujukan kepada semua partai politik, termasuk tuan rumah, PPP yang sedang merayakan ulang tahunnya.

Soal namanya yang juga disebut Jokowi sebagai kandidat Pilpres, AHY tak mau menanggapi berlebihan. Apakah itu menjadi signal dari Jokowi, dia mempersilakan ditanyakan langsung pada kepala negara.

“Yang jelas kami akan terus berupaya dan terus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Saya juga menilai ini adalah kesempatan bersejarah bagi semua partai politik, termasuk tokoh-tokoh yang ingin berpartisipasi, pemilihan presiden dan parlemen,” kata AHY.

Di luar kaitannya dengan kandidat Pilpres, AHY sangat berharap Pemilu 2024 nanti berjalan dengan baik dan melahirkan para pemimpin dan wakil rakyat yang amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Sekali lagi, semoga semuanya berjalan dengan lancar, tertib, dan pada akhirnya melahirkan para pemimpin dan wakil rakyat yang mudah-mudahan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0