Dishub DKI Tetap Lakukan Penutupan Putar Balik atau u-turn di 27 Titik, Cek Lokasinya Disini

Potan Ahmad
May 23, 2023

KOSADATA - Suku Dinas Perhubungan (Sudin) Jakarta Selatan akan terus menutup titik putar balik atau u-turn di Jalan Pangeran Antasari yang tepatnya di persimpangan jalan KH Naim, Kebayoran Baru.

Awal penutupan akan di mulai untuk wilayah Jakarta Selatan. Penutupan titik putar balik tersebut yang dilakukan pada lokasi tersebut untuk mengurai kemacetan.

Direktur Dinas Perhubungan atau Dishub Jakarta Selatan Bernard Pasaribu mengatakan, keputusan tersebut dilaksanakan karena simpul balik putar balik di jalan tersebut, jika dihitung berdasarkan riset Dishub Jakarta Selatan (JakSel), dapat menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Bernard menjelaskan soal protes warga, pihak Dishub belum dapat memastikan kapan akan dipindahkan dan nanti rencananya bisa dievaluasi kembali.

Nantinya kata Bernard, akan ada sosialisasi dan evaluasi tersebut dapat membuka komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, sehingga tujuan mengatasi kemacetan Jakarta Selatan dapat tercapai.

Oleh karena itu, untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di ibu kota, Dishub DKI Jakarta berupaya menutup 27 titik balik mulai Juni 2023.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, ada enam jalan putar balik yang akan ditutup di antaranya:

Jakarta Selatan

Jl. Raya Pasar Minggu (Perumahan Sat Brimoda)

Jl. Pakubuowo VI (Jl Martimbang II)

Jl. Raya Pasar Minggu (Halte H. Samali)

Jl. RC Veteran Raya (Pom Bensin Pertamina)

Jl. Raya Ciledug (Bank Mega & BSI)

Jl. Antasari (Simpang H Naim II dan H Naim III)

Berikut 27 u-turn yang akan ditutup:

Jakarta Barat

JI. Daan Mogot (Casa Jardin)

Jl. Daan Mogot (Victoria Residence)

Jl. Palmerah Utara (Regina Pacis)

Jl. Palmerah Utara


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0