Disinggung Sosok Cawapres, Anies Baswedan Sebut Saat Ini Fase Konsolidasi Koalisi

Abdillah Balfast
Feb 24, 2023

KOSADATA- Bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Anies Baswedan belum mau berbicara banyak ihwal nama-nama tokoh yang berpotensi akan dipilih sebagai pendampingnya. Menurutnya, ada tahapan-tahapan yang perlu dijalankan terlebih dahulu.

"Pada fase ini adalah fase penyusunan konsolidasi koalisi," kata Anies usai menghadiri musyawarah majelis syura (MMS) PKS ke-VIII, di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak menampik jika pembahasan Cawapres memang masih berlangsung dibahas. Hanya saja, pembahasan tersebut belum pada menarik sebuah keputusan lantaran ingin fokus pada konsolidasi koalisi yang disampaikan tadi.

"Dan sesudah koalisinya selesai, kita akan bersama-sama membahas mengenai siapa pasangannya," ujarnya.

Anies tak mau memberikan tanggapan lebih jauh ketika disinggung ihwal pernyataan Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh yang menyebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang lebih pantas menjadi pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang.

"Pokoknya sekarang kita berjalan dulu dan konsolidasi untuk koalisi. Sambil berjalan untuk mencari namanya," pungkasnya.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0