Elit Partai Hanura Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Alasannya

Abdillah Balfast
Apr 26, 2023

KOSADATA - Waketum Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Partai Hanura Benny Rhamdani mendukung Erick Thohir untuk dijadikan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo. Dukungan itu, disampaikan Benny melalui akun Facebook pribadinya.

"Erick Thohir untuk Wakil Presiden RI 2024," tulis Benny, Selasa (25/4/2023).

Saat dihubungi, Benny mengaku sosok Erick Thohir layak untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia pun membeberkan alasannya Erick layak menjadi cawapres Ganjar.

"Pertama, beliau ini orang yang secara ekonomi, pribadi sudah selesai. Tentu jika dapatkan kekuasaan, termasuk diuji sebagai Menteri BUMN, nanti wapres, beliau tak lagi berpikir lagi tentang dirinya. Pasti akan fokus dan total untuk kepentingan negara dan bangsa," kata Benny.

Alasan kedua, Erick dinilai pintar. Hal itu diyakini setelah Benny melihat rekam jejak Erick sebagai Menteri BUMN.

"Ketika memimpin BUMN memiliki berbagai gagasan, ide-ide besar serta terobosan yang sangat luar biasa. Hasilnya kita bisa lihat lah, kemajuan yang luar biasa yang dapat dinikmati oleh negara hari ini melalui badan-badan usaha," ucapnya.

Ketiga, Erick dinilai berani melawan praktik korupsi. Benny meyakini itu setelah sejumlah BUMN dilaporkan atas adanya indikasi praktik korupsi seperti Jiwasraya dan Asabri.

"Ini kan menarik, karena hanya pemimpin bersih yang berani melakukan hal seperti ini. Kalau basic-nya pemimpin iti kotor, enggak mungkin pemimpin berani hal yang dilakukan seperti Erick Thohir," terang Benny.

Keempat, Erick dinilai totalitas dalam bekerja. Kelima, Erick dianggap memiliki visioner. Hal itu terlihat saat Erick menjabat sebagai Menteri BUMN.

"Nah kita butuh pemimpin yang


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0