Faisal dan Fhajriansyah Syam, Paket Caleg Demokrat, Penjaga Warga Pesisir Jakarta

Widihastuti Ayu
Jan 23, 2024

Caleg Demokrat untuk DPR RI Dapil III Jakarta nomor urut 8, Fhajriansyah Syam terus menyapa warga pesisir di utara Jakarta. Foto: Demokrat

KOSADATA - Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Faisal kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 untuk DPRD DKI Jakarta nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Jakarta Utara dari Partai Demokrat.

Faisal yang merupakan juragan ikan itu dipercaya masyarakat untuk menjaga masyarakat pesisir Jakarta, terutama Kampung Luar Batang sebaik mungkin. Terlebih, Faisal berpengalaman menjadi Ketua RW selama tiga periode di Penjaringan, Jakarta Utara.

“Bicara apa adanya saja. Alhamdulillah, masyarakat percaya, dan meminta saya untuk menjaga kampungnya,” ujar Faisal dilansir laman DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Salah satu motivasi Faisal untuk menjadi wakil rakyat di Kebon Sirih adalah memastikan rakyat kecil tidak tergusur dari tempatnya atas dalih pembangunan yang tidak sesuai rencana detail tata ruang (RDTR).

Sebelum menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, Faisal masih menyimpan pengalaman kelam penggusuran rakyat kecil, masyarakat pesisir Jakarta dari Kampung Akurium, di Penjaringan, Jakarta Utara pada 2016 silam. Kala itu, Faisal yang menjabat ketua RW 03, Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, marah sejadi-jadinya.

“Sudah dua tahun, tetapi pembangunan tak kunjung dilakukan. Masyarakat merasa dibohongi, termasuk saya,” tegas Faisal.

Aspirasi yang disampaikan warga ke wakil rakyat di Kebon Sirih tak kunjung terwujud. Kekhawatiran pun meluas akan adanya relokasi ke wilayahnya, di Kampung Luar Batang.

Sebagai Ketua Masjid Luar Batang, Faisal pun memberanikan diri bertarung dalam Pileg 2019 lalu dan menang.

Kini, Faisal mengajak juga putranya Fhajriansyah Syam atau akrab


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0