|

FAKTA: Slogan Sukses Jakarta Untuk Indonesia, Ide Heru Dibajak Anies

Eka Putri
Feb 27, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Slogan Sukses Jakarta untuk Indonesia yang dicetuskan Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kembali menjadi perbincangan usai disinggung Anies Baswedan saat Apel Siaga Pemenangan PKS di Jakarta, Minggu (26/2) kemarin. 

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta), Azas Tigor Nainggolan mengatakan, jika slogan tersebut akan digunakan Anies untuk kepentingan kampanye Pemilu Presiden 2024 mendatang, artinya Anies sudah membajak ide dan gagasan Heru Budi Hartono.

Pria yang akrab disapa Tigor ini pun mempertanyakan kinerja Anies selama lima tahun memimpin Jakarta. Karena, kata Tigor, banyak program yang menjadi janji politik Anies tidak berhasil.

"Kalau iya dipake, Artinya Anies membajak ide Gubernur Heru. Kenapa, tagline era Anies Jakarta Kolaborasi, saat muncul slogan Heru, pendukungnya ribut protes. Lalu kinerja selama lima tahun Anies apa?," ujar Tigor kepada wartawan, Senin (27/2/2023).

Tigor menuturkan, klaim Anies terkait slogan Jakarta sekarang cocok dan sesuai dengan dirinya, seperti sedang mencari pengakuan bahwa selama lima tahun Anies berhasil menjadi gubernur Jakarta. 

"Keberhasilan Anies, apa rupanya lima tahun menjabat gubernur Jakarta? Kemacetan Jakarta, tetap macet total sampai sekarang. Mana proyek rumah DP nol rupiah? Bangun Jakarta International Stadium dari APBN tapi tidak mendapatkan pengakuan dari FIFA sebagai stadion mempertandingkan sepak bola," katanya.

Tigor juga menyinggung proyek Sodetan Ciliwung selama era Anies yang dinilai mangkrak dan baru bisa diselesaikan di era Heru Budi Hartono. Menurut Tigor, justeru Heru berhasil menjalin kolaborasi lintas sektor seperti dengan berbagai Kementerian.

"Begitu pula pembuatan Normalisasi Ciliwung sepanjang 17 Km juga oleh Anies dibuat mangkrak dan diselesaikan oleh Gubernur Jakarta sekarang, Heru Budi Hartono," sebutnya.

Terkait Pencapresan Anies, Tigor menilai bahwa saat ini Anies belum mendapatkan dukungan parpol sesuai aturan capres  yang tertuang dalam pasal 222 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu). 

"Aturan atau syarat tersebut lebih dikenal dengan nama ambang batas pencalonan presiden atau Presidential Threshold," tutup Tigor.

Sebelumnya, Anies Baswedan dalam Apel Siaga Pemenangan PKS di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/2) mengungkapkan, slogan Sukses Jakarta untuk Indonesia akan dibawa dalam memenangkan dirinya di Pemilu 2024 yang hampir setahun lagi akan dilaksanakan.

"Kini saatnya kita melangkah ke jenjang berikutnya seperti tagline Pemprov DKI Jakarta yang baru beberapa bulan ini digunakan tagline-nya berbunyi sukses Jakarta untuk Indonesia,” ujar Anies.

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News