Fasilitasi Pemudik Arus Balik, Transjakarta Disiagakan 24 Jam

Abdillah Balfast
Apr 27, 2023

KOSADATA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiagakan Transjakarta selama 24 jam di setiap terminal yang ada di Jakarta. Hal itu disiapkan untuk menfasilitasi para pemudik arus balik agar mudah menuju ke tempat tinggalnya masing-masing.

“Jadi sekarang Transjakarta yang 1x24 jam, demikian juga beberapa angkutan reguler lain seperti Transjabodetabek maupun taksi, baik taksi reguler ataupun taksi online,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Terminal Kalideres Jakarta Barat. 

Syafrin menjelaskan, biasanya Transjakarta di Terminal Kalideres beroperasi hingga pukul 22.00 WIB. Namun saat arus balik saat ini, Transjakarta yang melintas di Terminal Kalideres diperpanjang hingga pukul 24.00 WIB. Sedangkan, untuk jumlah busnya ada 65 armada.

"Kami memprediksi, puncak arus balik mudik lebaran di Terminal Kalideres terjadi pada 29-30 April 2023 nanti. Diperkirakan, jumlah penumpang yang masuk ke Terminal Kalideres saat periode tersebut mencapai hingga 6 ribu orang," terangnya.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0