Figur Jawa Jadi Penentu Kemenangan Pilgub Jakarta, Ada Mujiyono dan Kangmas Heru

Joeang Elkamali
Jun 14, 2024

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono. Foto: ist

KOSADATA - Partai politik disarankan untuk mencari sosok asal Jawa untuk dipasangkan sebagai Bakal Calon Gubernur atau Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024. Figur Jawa ini dinilai akan membawa kemenangan mutlak untuk menarik kaum urban di Jakarta.

"Sayang sekali dari nama-nama kandidat Cagub/Cawagub Jakarta yang beredar sekarang tidak mewakili figur Jawa. Kenapa Jawa penting, karena di Jakarta banyak kaum urban yang menjadi silent majority," ujar pegiat seni budaya, Ki Supriyadi Cermo Sentono dalam keterangannya, Jum'at (14/6/2024).

Menurut dalang wayang kulit itu, penduduk Jakarta didominasi suku Jawa yang memilih fokus bekerja untuk penghidupan keluarganya. Namun, ucap warga yang tinggal di Matraman, Jakarta Timur itu, kelompok ini patut diperhitungkan karena berpotensi besar untuk membawa kemenangan di Pilkada Jakarta 2024.

"Sebenarnya, banyak figur Jawa yang bisa menjadi pemimpin Jakarta ke depan. Beberapa jadi ketua partai termasuk birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Nah, parpol harus mempertimbangkan figur ini agar bisa membawa kemenangan," katanya.

Diakuinya, sejumlah nama yang beredar sekarang seperti Ridwan Kamil maupun Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta 2024 memiliki popularitas cukup baik. Namun, ucapnya, parpol harus mempertimbangkan nama lain agar tidak menyesal kemudian.

"Ada nama Mujiyono-Ketua Partai Demokrat, Heru Budi Hartono yang sekarang jadi Pj Gubernur DKI Jakarta atau nama lainnya yang bisa mewakili aspirasi penduduk urban. Figur


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0