Fokus 4 Pilar SDGs, Program TJSL 2023 ASDP Terealisasi senilai total Rp 8,4 Miliar

Dian Riski
Jun 12, 2024

TJSL ASDP Indonesia Ferry terealisasi senilai Rp8,4 Miliar. Foto dok ASDP

KOSADATA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah merealisasikan program kerja Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada tahun 2023 yang memfokuskan pada 3 dari Empat Pilar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dengan total biaya senilai Rp 8,42 miliar.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan bahwa program TJSL yang mengacu pada 3 Pilar yakni, Pilar Ekonomi, Pilar Sosial, dan Pilar Lingkungan sebagai wujud nyata dari komitmen ASDP selaku operator penyeberangan dan pelabuhan yang terus konsisten menghadirkan layanan penyeberangan prima kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

"Sebagai salah satu agen perubahan, ASDP yang menjadi BUMN penyedia jasa transportasi ferry terbesar di Tanah Air, tidak hanya bertanggung jawab dan fokus pada aspek bisnis, tetapi juga memastikan bahwa kehadiran ASDP membawa kemanfaatan besar dan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat serta kelestarian lingkungan di sekitar wilayah operasionalnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dalam rangka mengutamakan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB atau SDGs) dalam strategi TJSL, ASDP memastikan setiap program kerja berdampak signifikan dan terukur.

Salah satunya, pengukuran dengan pendekatan atas kepentingan bisnis utama yang dikenal sebagai pendekatan Corporate Shared Values (CSV).

Selanjutnya, unit divisi TJSL pada tahun 2023 lalu menyalurkan budget (biaya) ke sejumlau program pada tiap pilar.

Di pilar Ekonomi, ASDP telah menyalurkan dana sebesar Rp 2,76 miliar untuk berbagai program pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan UMKM, pengembangan usaha mikro, dan penyediaan akses permodalan.

Salah satunya ASDP berkolaborasi dengan Induk Asosiasi IKM (Industri Kecil Menengah) dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) Banyuwangi dalam penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0