Gandeng Himpunan Kawasan Industri, PLN Icon Plus Siap Layani Smart Logistic

Ida Farida
Mar 13, 2023

KOSADATA - PLN Icon Plus menggendong Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) untuk menyiapkan layanan Smart Logistic bagi  industri-industri. Hal ini tercermin dalam penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara PLN Icon Plus dengan Himpunan Kawasan Industri (HKI) terkait penyediaan Connectivity dan Digital Solution.

Direktur Keuangan PLN Icon Plus, Teguh Widhi Harsono mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan kebutuhan digital dan kelistrikan bagi industri-industri di tanah air.

“MoU antara PLN Icon Plus dengan Kawasan Industri merupakan bentuk komitmen PLN Icon Plus dalam memenuhi kebutuhan solusi connectivity services, digital solution dan layanan terkait electricity related business di Kawasan Industri. PLN Icon Plus siap berkolaborasi bersama Himpunan Kawasan Industri,” ujar Teguh dalam keterangan tertulis, Senin (13/3/2023).

Kesepakatan itu diteken langsung oleh Ketua Umum HKI, Sanny Iskandar dan Direktur Keuangan PLN Icon Plus, Teguh Widhi Harsono. Kerja sama ini disaksikan oleh Vice President Pengembangan Bisnis Konektivitas dan Infrastruktur PLN Icon Plus, Lantip Sasmito dan Vice President Pemasaran, Wahyu Haris Kusuma Atmaja.

Dalam kesempatan ini, digelar juga Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Kawasan Industri (HKI) yang bertemakan “Keterpaduan Konsep Kawasan Industri Modern Dengan Smart Logistic Dalam meningkatkan Investasi“.

Seminar ini dibuka oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang yang diwakili Direktur Jenderal Ketahanan Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII), Eko S. Cahyanto.

Ketua Umum HKI, Sanny Iskandar dalam sambutan menyampaikan bahwa infrastruktur digital sangat dibutuhkan oleh Kawasan Industri dalam mendukung konsep Smart Logistic.

Infrastruktur dimaksud,


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0