Genjot Penggunaan Produk Lokal, Pemprov DKI Gandeng 18 Industri Dalam Negeri

Bambang Widodo
Mar 13, 2023

KOSADATA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar Business Matching Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Batch II tahun 2023. Event ini digelar dengan menggandeng 18 korporasi untuk menggenjot penggunaan produk lokal.

"Kegiatan ini ditujukan untuk mempertemukan kebutuhan pengadaan pemerintah dengan para produsen Produk Dalam Negeri. Dengan demikian dapat mendorong penyerapan produk-produk lokal dan mengurangi ketergantungan kepada produk impor," ujar Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo di Jakarta, Senin (13/3/2023).

Menurutnya, Dinas PPKUKM sukses menyelenggarakan Business Matching Batch I pada bulan lalu. Kini, pihaknya kembali menggelar Business Matching selama empat hari, sejak Senin (13/3) sampai Kamis (16/3) 2023 di Balai Kota DKI Jakarta.

"Total nilai ketertarikan Pembelian Produk dlFalam negeri pada Business Matching Batch I bulan lalu tercatat sebesar Rp 22,5 miliar. Kami berharap, melalui Business Matching Batch II kali ini, dapat mencatatkan nilai ketertarikan pembelian Produk Dalam Negeri (PDN) yang lebih besar, karena produk-produk yang ditawarkan juga lebih beragam," katanya.

Lebih lanjut, Ratu menjelaskan, Provinsi DKI Jakarta telah masuk ke dalam urutan lima besar provinsi dengan capaian belanja PDN tertinggi. Tim P3DN Provinsi DKI Jakarta telah mengikuti penilaian akhir dan pemeriksaan data dukung untuk masuk ke dalam urutan tiga besar. 

"Nantinya, Penghargaan P3DN akan diberikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada 15 Maret 2023 mendatang. Kami berharap, kerja keras seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta dapat membawa Provinsi DKI Jakarta untuk mendapatkan Penghargaan P3DN di peringkat pertama," imbuhnya.

Kegiatan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0