Golkar Perkuat Koalisi dengan PKB untuk Tiket Capres, Begini Komentar PPP

Abdillah Balfast
Feb 11, 2023

KOSADATA - Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi sinyal bahwa bila berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mendapat tiket Calon Presiden (Capres) 2024. Merespon itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi tak merasa itu bagian kode Partai Golkar untuk meninggalkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Menurutnya, apa yang disampaikan Airlangga merupakan bentuk penjajakan komunikas kepada partai politik lain untuk memperkuat KIB. Pria yang akrab disapa Awiek ini, meyakini bahwa Partai Golkar tak akan meninggalkan KIB.

"Ya itu bagian dari komunikasi yang dijajaki oleh Partai Golkar untuk memperkuat KIB," tutur Awiek saat dihubungi, Jumat (10/2/2023).

Menurutnya, akan sangat bagus jika setiap partai dapat berkoalisi dalam menghadapi Pilpres 2024. Ia pun menyatakan bakal menghormati setiap strategi setiap partai dalam melakukan penjajakan komunikasi.

"Sekali lagi, kalau masing-masing partai bisa berkoalisi kan bagus-bagus saja. Dan kita menghormati strategi dari masing-masing partai untuk melakukan penjajakan atau komunikasi politik," terang Awiek.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar telah melangsungkan pertemuan pada Jumat (10/2/2023) pagi. Pertemuan itu, diawali dengan olahraga jalan sehat. Kemudian, mereka sarapan bersama dan melakukan pertemuan selama sejam.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin didampingi sejumlah elite PKB, di antaranya Jazilul Fawaid, Hasanuddin Wahid, Syaiful Huda, Cucun Ahmad Syamsurijal, dan Faisol Riza. Sedangkan Airlangga didampingi Nurul Arifin, Lodewijk Paulus, Ahmad Doli Kurnia, Dito Ganinduto, Sarmuji, dan Airin Rachmy Diany.

Di sela-selaa pertemuan, Airlangga berkata, bila Selanjutnya


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post