Hafidz Quran TGB Layak Dampingi Capres PDIP Ganjar Pranowo

Potan Ahmad
Apr 29, 2023

KOSADATA - Dr. Tuan Guru Bajang (TGH) Muhammad Zaiunul Majdi, M.A diyakini bisa mengalahkan pamor politik Capres Religius Anies Rasyid Baswedan. Tak hanya itu TGB juga diyakni lebih tepat dianggap mewakili dan bisa menarik dukungan dari masyarakat religius. 

Oleh : Sugiyanto (SGY)

Aktivis Senior Jakarta

Hafidz Quran Dr. Tuan Guru Bajang (TGH) Muhammad Zaiunul Majdi, M.A dikenal sebagai tokoh muda nasional yang religious. Dengan demikian TGB diyakini layak untuk mendampingi Capres 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo.

Bila kita membandingkan dengan tokoh religius lainnya, nampaknya TGB banyak memiliki keunggulan. Setidaknya ada 9 alasan yang menguatkan TGB layak menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bawapres) untuk mendampingi Capres PDIP Ganjar Pranowo.

Alasan Pertama, Capres PDIP Ganjar Pranowo adalah tokoh muda nasionalis. Dengan demikian maka pasangan untuk cawapres yang cocok tentu tokoh muda religius. Duet Ganjar-TGB diyakini mampu melanjutkan  tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Kiyai Haji Ma’rup Amin.

Alasan kedua yakni, adalah fakta kekuatan politik Wakil Rakyat di Parlemen Senayan terdiri dari partai politik nasionalis dan religius. Demi untuk kepentingan rakyat dan memajukan Indonesia, maka 2 kekuatan ini harus dipadukan. Sehingga tepat bila Ganjar-TBG dianggap sebagai representasi dari kekuatan tokoh muda nasionalis-religius.

Alasan ketiga yaitu, TGB dapat dianggap satu-satunya pemimpin muda di Indonesia yang Hafiz atau hafal Al-Quran dengan arti, makna dan tafsirannya. Akan menjadi kebanggaan bagi umat muslim di tanah air bila memiliki calon pemimpin atau cawapres seorang Hafidz Quran.

Alasan keempat yakni, TGB merupakan ulama besar yang berkaliber internasional. Beliau merupakan


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0