HAsto Sebut Megawati Segera Umum Capres dari Internal, Sudah Minta Petunjuk Tuhan dan Jokowi

Abdillah Balfast
Feb 27, 2023

KOSADATA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, jika nanti partainya sudah mengumumkan calon presiden (capres), itu merupakan hasil dari doa dan kontemplasi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada Allah SWT, serta hasil komunikasi dengan berbagai pihak termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Kita percaya untuk calon presiden di partai, diajarkan ada rahmat dari Tuhan yang Maha Kuasa, nanti akan ada juga sinyal dan Ibu Megawati, beliau sosok yang sebelum mau tidur, beliau melakukan doa, memohon petunjuk dari Tuhan yang Maha Kuasa, Allah SWT, berkontemplasi," kata Hasto menjawab wartawan tentang sosok capres yang akan diumumkan PDIP, di Ponorogo, Minggu (26/2/2023). 

"Lalu Ibu Mega berdialog dengan Pak Jokowi untuk melihat bagaimana problematika bangsa, bagaimana kepemimpinan ke depan, bagaimana tanggungjawabnya. Setelah kesemuanya dipersiapkan, pada momentum yang tepat, Ibu Megawati akan mengumumkan. Jadi mohon bersabar,” sambungnya. 

Lebih lanjut Hasto menjelaskan jika seorang pemimpin itu berat. Sehingga, partainya akan mencari pemimpin yang tidak hanya mengandalkan pencitraan. 

“Yang kita cari adalah pemimpin yang digembleng lahir dan batin, yang rekam jejaknya baik, dan itu lahir dari PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Hasto menekankan, PDIP juga akan mendorong kader partai untuk jadi capres pada Pilpres mendatang. Sebab, kata Hasto, partai akan mengedepankan calon internal.

“Karena tujuan kita berpartai untuk mendorong kader kader partai ditempatkan pada jabatan penting dan strategis setelah dipersiapkan dengan sekolah partai dan penugasan kader kader partai,” kata Hasto.

“Kalau PDI Perjuangan, calonnya dari internal.


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0