Ikut Arahan Heru, JSC Sabet Penghargaan International WSIS Prizes 2023

Sani Ichsan
Mar 17, 2023

KOSADATA - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta Yudhistira Nugraha mengatakan, sejalan dengan arahan Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono, Jakarta Smart City (JSC) sukses meraih penghargaan internasional dalam World Summit on the Information Society (WSIS) Prizes 2023. 

Ajang tersebut merupakan kompetisi tahunan dunia yang diadakan International Telecommunication Union (ITU), sebuah badan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Penerimaan penghargaan diwakili oleh Direktur Pemberdayaan Informatika, Kementerian Kominfo Bonifasius Wahyu Pudjianto, di Jenewa, Swiss, Rabu (15/3).

“Penghargaan ini tidak terlepas dari arahan Bapak Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam peningkatan kualitas pengaduan masyarakat, di mana JakLapor merupakan salah satu kanal aduan Sistem CRM (Cepat Respons Masyarakat),” ujar Yudhistira yang juga merupakan Kepala JSC dikutip Jumat (17/3/2023).

Diketahui, JakLapor: Privacy-Preserving Online Public Complaint Application terpilih sebagai Champion Project dalam kategori C5: Building Confidence and Security in the use of ICTs. 

JakLapor merupakan salah satu fitur andalan dalam super-app milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Kini (JAKI). Inovasi ini memberi kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat Jakarta untuk melaporkan segala permasalahan kotanya.

Sudah tiga tahun berturut-turut (sejak 2021, 2022, hingga 2023), Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provisi DKI Jakarta yang mewakili Indonesia mendapat penghargaan bergengsi tingkat dunia tersebut. 

Inovasi JakLapor dari Jakarta Smart City menjadi salah satu dari empat wakil Indonesia yang meraih Champion Project. Tiga lainnya adalah BAKTI Inclusive Digital Ecosystem Actions or SDG dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kominfo, Kampung


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0