Istri Jokowi Beli Batik dan Gelang UMKM Solo, Istri Ma'ruf Amin Cicipi Kopi Kamojang

Ida Farida
May 17, 2024

Iriana Jokowi membeli gelang bikinan UMKM asal Solo. Foto: Humas Pertamina

KOSADATA - Dukungan istri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Iriana Jokowi dan istri Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, Wury Ma'ruf Amin terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ditunjukkan saat menghadiri Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Expo Tahun 2024 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Surakarta, 16 Mei 2024. Ibu Iriana Jokowi bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin bahkan singgah ke stand UMKM mitra binaan Pertamina dan membeli batik dan gelang.

 

“Ibu Iriana tadi membeli gelang di stand mitra binaan Pertamina dari toko UMKM Joglo Ayu dan membeli beberapa batik dari UMKM Griya Kain Solo,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dalam keterangannya, Jum'at (17/5/2024).

 

Fadjar menambahkan, Ibu Iriana Jokowi dan Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta Ibu Liza Erick Thohir juga sempat mencicipi kopi dari Canaya Geothermal Coffee, UMKM binaan Pertamina Geothermal Energy.

 

“Kopinya berasal dari Kamojang, Jawa Barat, yang proses produksi dan pengeringannya menggunakan panas bumi atau geothermal, ini baru pertama di dunia,” terang Fadjar.

 

Esti, pemilik Griya Kain Solo, UMKM binaan Pertamina asal Solo yang memproduksi batik tulis mengaku senang bisa diajak Pertamina mengikuti pameran. “Senang banget ya waktu diinfo ada pameran, karena pasti bisa meningkatkan omset, terus menambah pelanggan dan produk kita bisa dipromosikan,” kata Esti.

 

Pertamina senantiasa berkomitmen untuk terus mendampingi UMKM supaya naik kelas. Pertamina memiliki beragam program untuk UMKM binaannya, khususnya Selanjutnya


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post