Jelang Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus PERSIARI, 60 Radio Gelar Siaran Bersama

Potan Ahmad
Mar 06, 2023

KOSADATA - Lebih dari 60 stasiun radio di seluruh Indonesia turut semarakkan rangkaian kegiatan menuju deklarasi dan Pengukuhan Penyiar Radio Seluruh Indonesia (PERSIARI).

Dengan cara, menyiarkan secara langsung kegiatan “Siaran Bersama PERSIARI” yang digelar pada Senin (6/3/2023).

Kegiatan Siaran Bersama PERSIARI diselenggarakan secara streaming, agar bisa ditayangkan secara bersama oleh puluhan radio-radio tersebut. Konsepnya pun unik, yakni kegiatan siaran dibagi menjadi tiga waktu sesuai dengan pembagian waktu di Indonesia bagian barat (WIB), bagian tengah (WITA), dan bagian timur (WIT).

Untuk WIB kegiatan siaran radio dilakukan dari mulai pukul 10.00 – 12.00 WIB, WITA diselenggarakan pada pukul 11.00 – 13.00 WITA, dan WIT diselenggarakan pada 12.00 – 14.00 WIT.

Narasumber dari kegiatan ini merupakan penyiar radio kondang yang sudah tidak asing di telinga pendengar. Mereka adalah M. Farhan, Bayu Oktara, dan Sinam M Sutarno.

Ketiga akan menjadi narasumber dalam kegiatan Siaran Bersama PERSIARI yang dipandu oleh Ardi Sarjono dari Star FM Yogyakarta, Riany Nur dari Radio Ar-Rafana IAIN Sorong, dan Ichal Kurniawan dari Insania Radio Network.

Siaran Bersama PERSIARI akan mengusung tema Bertahan, Berkreasi, Berinovasi, dan Menginspirasi.

Dari tema itu, memberikan pesan kuat kepada seluruh masyarakat bahwa eksistensi penyiar radio tetap selalu ada dengan memegang teguh pesan-pesan di atas.

Ketua Umum PERSIARI Suwiryo mengatakan, banyaknya radio yang menyiarkan rangkaian kegiatan tersebut membuktikan antusiasme penyiar radio terhadap esksitensi PERSIARI sangat tinggi.

Radio berbagai dari berbagai karakter berselaras menyiarkan kegiatan Siaran Bersama PERSIARI tersebut.

Dari mulai radio komunitas. radio swasta lokal daerah, hingga radio penyiaran publik milik pemerintah daerah menyiarkan kegiatan


1 2 3
Post a Comment

Comments 0