Jelang KTT ASEAN di Jakarta, Pemprov DKI Minta Proyek Galian di Sudirman-Thamrin Disetop Sementara

Abdillah Balfast
Jan 26, 2023

KOSADATA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga meminta sejumlah kontraktor mensetop sementara proyek galian di jalan protokol Ibu Kota salah satunya Sudirman-Thamrin. Sebab, Jakarta akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN yang diselenggarakan September 2023 mendatang.

“Gali menggali itu mungkin bisa bulan ini sampai bulan depan tapi nanti menuju September tidak ada lagi galian,” kata Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Adapun jalan protokol yang dimaksud diantaranya Thamrin, Sudirman, Gatot Subroto, hingga kawasan Bandara yang merupakan akses jalan yang dilewati tamu negara KTT ASEAN.

Hari pun meminta kontraktor yang mengerjakan sarana jaringan utilitas terpadu (SJUT) atau kabel bawah tanah di kawasan lain.

“Misalnya di pinggiran timur, atau pinggiran barat, silakan saja tapi kalau jalan protokol sudah kami larang dulu,” ucap Hari.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan kunjungan lapangan bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi untuk meninjau persiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN tahun 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Heru bersama Menlu Retno berbincang-bincang membahas kesiapan ruangan di gedung JCC yang akan digunakan untuk KTT ASEAN tahun 2023. Keduanya meninjau sejumlah ruangan yang berada di JCC, seperti Balai Pertemuan (Assembly Hall), Ruang Sidang (Plenary Hall), Ruang Cendrawasih, Ruang Pameran (Exhibition Hall), hingga ke kawasan parkiran.

Heru mengatakan bersama Menlu Retno meninjau beberapa fasilitas yang akan digunakan untuk


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0