JK Punya Usulan Nama Cawapres Untuk Anies Baswedan

Abdillah Balfast
Mar 27, 2023

KOSADATA - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) secara terang-terangan mengakui sudah memiliki nama tokoh yang akan diusulkan untuk menjadi calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Awalnya, JK disinggung ihwal kriteria yang dianggap cocok untuk mendampingi Anies di 2024 mendatang. Ia menyebut, sosok tersebut haruslah bisa menambah suara bagi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Cocoknya kalau calon menambah suara dan bekerja sama nanti kalo menang," kata JK usai hadiri acara buka puasa bersama di Kantor Nasdem, Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

Dalam kesempatan ini, JK mengakui memiliki usulan nama tokoh yang dianggap bisa menambah perolehan suara bagi Anies. Hal ini diungkapkan saat menjawab pertanyaan awak media.

"Adalah pasti, tergantung pak Anies aja," ujarnya.

JK pun turut dikonformasi perihal kebenaran informasi yang menyebut dirinya menyodorkan nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi pendamping Anies. Dia pun tak menjawab secara pasti pertanyaan tersebut. "Belum," pungkasnya.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0