Jokowi Diminta Setop Endorse Capres

Abdillah Balfast
May 06, 2023

KOSADATA - Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh meminta kepada Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan agar mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk menghentikan memberikan sinyal dukungan atau endorse terhadap calon Presiden (Capres) tertentu.

Hal itu diungkap Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto saat disinggung isi perbincangan antara Surya Paloh dan Luhut  saat makan siang bersama di Wisma Antara, Jakarta Pusat.

Baca juga: Bertemu PM Norwegia, Presiden Jokowi Bahas Deforestasi dan Keadilan Informasi

"Pak Surya juga mengingatkan kalau kayak gini ada sebuah situasi yang menjadi tidak berimbang dalam image bahwa seolah-olah ada dalam hal ini misalnya pemerintah kepada calon tertentu dan (endorse) sebagainya itu seyogianya dihapuskan," kata Sugeng dalam acara temu media bersama Koalisi Perubahan, di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat (5/5/2023).

Sugeng mengatakan, Surya Paloh menginginkan agar suasana pesta demokrasi itu bisa berjalan dengan kondusif. Hal ini bisa terjadi apabila kompetisi bisa berjalan dengan adil dan jujur.

Dia melihat dalam pertemuan tadi, Luhut pun ikut sepakat atas apa yang dibicarakan oleh Surya Paloh. "Sepakat untuk di level itu," ujarnya.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0