Jupiter Berharap Sekda Tidak Mementingkan Kelompok Tertentu

Potan Ahmad
Feb 16, 2023

KOSADATA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, resmi melantik Joko Agus Setyono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

Pelantikan digelar di Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (15/2/2023).

Berbagai harapan muncul dari berbagai kalangan atas dilantiknya pimpinan tinggi madya tersebut. 

Salah satunya disampaikan anggota Komisi A DPRD DKI Ahmad Lukman Jupiter. Ia berharap sekda mampu menunjukkan kinerja dalam melakukan koordinasi dengan perangkat daerah. 

"Sekda memiliki peran penting dan sangat strategis dalam tata pemerintahan. Sekda sebagai ujung tombak gubernur harus mampu melakukan koordinasi kepada SKPD," kata Jupiter, digedung DPRD DKI, Kamis (16/2/2023). 

Selain itu menurut anggota Fraksi NasDem ini, sekda harus bisa meningkatkan kesejahteraan warga. 

"Kita menginginkan dalam pelayanan masyarakat, kesejahteraan warga Jakarta harus lebih baik lagi dibandingkan sekda sebelumnya," ujarnya. 

Menurut Jupiter, yang utama dari kinerja sekda yakni harus bisa menata pemerintahan lebih baik serta tidak mementingkan kelompok tertentu. 

"Berharap juga tata pemerintahan dan birokrasi lebih baik lagi, jangan hanya menyuburkan oligarki dan memudahkan kepentingan kelompok tertentu," pungkasnya. 

Untuk diketahui, Joko Agus Setyono sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bali sejak 2022.

Dalam prosesnya, sebelum terpilihnya Joko Agus Setyono, ada tiga nama yang diserahkan kepada Jokowi untuk dipilih, yakni Joko Agus, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma dan Kepala Badan Pengelola Aset Daerah DKI Jakarta Michael Rolandi Cesnanta Brata. 

Related Post

Post a Comment

Comments 0