Kapal Ternak 2023 Resmi Beroperasi, Pelepasan Perdana di Kupang

Dian Riski
Jan 31, 2023

KOSADATA - Memulai tahun anggaran 2023, pelaksanaan Penyelenggaraan Tol Laut Ternak diawali dengan pelepasan pelayaran perdana kapal angkutan khusus ternak yang melayani trayek RT-2 KM. Camara Nusantara 2. 

Rute ini memiliki pelabuhan pangkalan di Kupang dengan rute pelayanan Kupang – Wini - Atapupu - Tanjung Priok/ Banjarmasin/ Samarinda - Kupang.

Pelaksanaan pelepasan perdana penyelenggaraan Tol Laut Ternak ini dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut yang diwakili oleh Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Capt. Hendri Ginting dan dihadiri oleh Kementerian Pertanian, dan stakeholder terkait lainnya.

“Pada kesempatan ini saya mengajak semua pihak untuk berkolaborasi guna mengoptimalkan layanan Penyelenggaraan kewajiban pelayanan publik angkutan khusus ternak, idak hanya di waktu menjelang Idul Adha saja namun d isepanjang tahun 2023,” ujar Capt. Hendri Ginting, di Kupang (31/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas program kapal ternak yang kehadirannya telah memberikan manfaat dan perubahan terhadap pengusaha ternak sapi yang ada di NTT. 

Capt. Hendri juga mengajak seluruh pihak memanfaatkan kapal khusus ternak untuk mengangkut muatan balik dari pelabuhan bongkar, karena kapal khusus ternak ini juga memiliki ruang muat dengan kapasitas 150 ton.

"Pihak pemda berharap agar armada kapal ternak di tambah lagi, begitu juga PT. Pelindo cabang Kupang telah berkomitmen untuk selalu mendukung program-program Kementerian Perhubungan," ujarnya.

KM. Camara Nusantara 2 yang dioperasikan oleh PT. Pelayaran Wirayuda Maritim direncanakan berlayar dari pelabuhan pangkal Kupang pada hari ini dengan mengangkut 550 ekor sapi milik 12 pelaku usaha dengan tujuan pelabuhan bongkar


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0