Karang Taruna Kelurahan Kebon Sirih Gelar Pawai Obor Sambut Ramadhan 1444 Hijriah

Potan Ahmad
Mar 22, 2023

KOSADATA - Menyambut bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, warga Kelurahan Kebon Sirih menggelar pawai obor. Mereka berkeliling di sejumlah jalan di wilayah itu, Selasa (22/3/2023) malam. 

Pawai obor ini di inisiasi oleh Karang Taruna Kelurahan Kebon Sirih dan Karang Taruna Unit RW Kelurahan berkolaborasi dengan RW, RT, LMK, FKDM, PKK, Majelis ta’lim, Remaja Masjid dan juga JakMania Kebon Sirih. 

Kegiatan pawai obor menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan ini adalah kegiatan rutin setiap tahun memasuki datangnya bulan suci ramadhan.

Pawai obor ingin mengajak warga Kebon Sirih untuk bersuka cita serta untuk senantiasa bersama-sama dan bergembira dalam menyambut bulan ramadhan.

Jaffar Rachman, ketua karang taruna Kelurahan Kebon Sirih dalam sambutannya saat membuka pawai mengatakan, kegiatan kolaborasi ini wujud dari slogan Jakarta “Jakarta Kota Kolaborasi”. 

"Kegiatan ini diselenggarakan selain bertujuan menyiarkan Islam juga bertujuan untuk menjaga ukhuwah antar warga di Kelurahan Kebon Sirih, ini juga kita jadikan momentum sebagai deklarasi Ramadhan Damai," kata Jaffar. 

"Ini merupakan wujud dari kami menjaga Kamtibmas selama bulan ramdhan, karena biasanya di bulan ramadhan menjadi ajang unjuk gigi remaja pencari jati diri (tawuran antar kampung-red)," sambungnya. 

Untuk itu kata Jaffar, pihaknya bersama instansi terkait akan terus melakukan edukasi serta pemahaman diri kepada para remaja agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. 

“Kami Karang Taruna Kelurahan Kebon Sirih berharap di bulan suci ramadhan ini bisa bekerja sama dengan baik dengan aparat yang ada (Polisi dan Satpol PP-red) untuk mencegah dan menertibkan penyakit masyarakat yang ada di wilayah seperti tawuran dan peredaran narkoba,"


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0