Kaum Milenial Mendominasi Bacaleg Demokrat Kebumen

Potan Ahmad
May 16, 2023

KOSADATA - Sebanyak 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Kebumen">Demokrat Kebumen didaftarkan ke KPU Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Jumat (12 Mei 2023).

Ketua DPC Partai Kebumen">Demokrat Kebumen Krismawati mengatakan, Bacaleg yang didaftarkan berasal dari berbagai macam latar belakang, termasuk kaum milenial. 

"Kami mendaftarkan lima puluh Bacaleg ke KPU Kabupaten Kebumen, dengan ini kami menyatakan siap mengikuti kontestasi politik, kami siap mensukseskan Pemilu 2024," kata Krismawati usai mendaftar. 

Krismawati mengatakan, pihaknya banyak mendaftarkan Bacaleg milenial. Hal itu penting karena kaum muda saat ini memiliki potensi yang baik dalam berkarya. 

"Kita juga harus bisa memanfaatkan bonus demografi karena yang muda yang berkarya banyak sekali Bacaleg Partai Demokrat yang tentunya masih muda," jelasnya. 

Selain dominasi kaum milenial kata Krismawati, ada juga dari pensiunan TNI/Polri, mantan kepala desa, pengusaha, bahkan ibu rumah tangga bisa menjadi wakil rakyat.

"Harapan kami, nantinya di tahun 2024 kembali meraih kesuksesan dan di dalam setiap dapil kami memiliki fraksi, sehingga bisa menyampaikan aspirasi masyarakat untuk Kabupaten Kebumen yang lebih baik,"katanya.

Sementara itu, soal keterwakilan perempuan Kebumen">Demokrat Kebumen mendaftarkan tiga puluh persen. Namun demikian pihaknya berharap Bacaleg laki-laki yang lebih banyak terpilih. 

Untuk diketahui, dalam proses pendaftaran selain di pimpin langsung Ketua DPC Partai Demokrat Krismawati, turut hadir mendampingi jajaran pengurus, bakal calon legislatif (Bacaleg), kader dan simpatisan Partai Demokrat. 

 

 

Related Post

Post a Comment

Comments 0