Kejagung Heran Adik Johnny G Plate Bisa Terima Aliran Dana dari Kominfo, Bakal Segera Diperiksa

Abdillah Balfast
Mar 16, 2023

KOSADATA - Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah keheranan terkait adanya aliran dana yang mengalir dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) ke Gregorius Alex Plate (GAP). Padahal, AG bukanlah karyawan di Kominfo. 

Akibat kejanggalan tersebut, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan, pihaknya tengah memeriksa Menkominfo Johnny G Plate selalu kakak dari GAP. 

"Justru ini di dalami, karena kan beliau (GAP) itu tidak merupakan ada hubungan hukum di Menkominfo, mengapa sampai ada aliran ke sana, mendapatkan fasilitas seperti itu, hari ini kita dalami," ujar Ketut di Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2023). 

Ketut menambahkan, pihaknya juga bakal meminta keterangan kepada Johnny, terkait kemungkinan hal tersebut terjadi akibat perintah dari Johnny sendiri. 

"Apakah ada perintah dari mungkin dari kakaknya atau spt apa nanti kita lihat perkembangannya," paparnya. 

Kendati demikian, Ketut menambahkan, pihaknya juga tengah mendalami profesi sebenernya yang dimiliki GAP. Namun yang pasti, lanjut Ketut, GAP bukanlah pegawai Kominfo. 

"Tadi enggak ada hubungan hukum, makannya sekarang kita dalami apakah ada hubungan hukum yang lain atau perintah yang lain kan itu," pungkasnya.

Kejaksaan Agung (Kejagung) membuka peluang untuk meminta keterangan GAP. Alex bakal diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI Kominfo. "Untuk adiknya mungkin akan dilakukan pemeriksaan lagi," katanya.

Kendati demikian, Ketut tak menyampaikan detial waktu pemeriksaan. Menurutnya, pemeriksaan itu tergantung dari kebutuhan penyidik.

"Kapan waktunya kami belum bisa menyampaikan, karena ini kan penyidik yang punya waktu kapan periksa kebutuhannya ya," terang Ketut.

Sementara itu, Ketut menyampaikan,


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0