Kejagung Kembali Periksa Jhonny G Plate, Janji Dalam Satu Minggu Bakal Umumkan Tersangka

Abdillah Balfast
Mar 16, 2023

KOSADATA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate menghadiri panggilan pemeriksaan terkait kasus korupsi proyek pembangunan tower BTS 4G BAKTI Kominfo hari ini, Rabu (15/3/2023).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Ketut Sumedanan mengatakan, Jhonny didampingi kuasa hukumnya dalam pemeriksaan kali ini. Tak hanya itu, Jhonny juga membawa dokumen Pengguna Anggaran (PA).

"Dokumen yang diperlukan dalam proses penyidikan.

Dalam kapasitas beliau menjadi PA," kata Ketut saat dikonfirmasi, Kamis (16/3/2023).

Ketut berkata, dokumen PA itu akan dicocokan dengan dokumen yang dimiliki oleh penyidik. "Terkait dengan pemeriksaan beliau, dukumen itu juga sudah ada di tim penyidik hanya mencocokkan saja," ucap Ketut.

Ketut Berjanji pihaknya, pihaknya akan menyampaikan hasil gelar perkara dalam waktu dekat. Ia menargetkan akan rampung melakukan gelar perkara pada pekan depan

"Mudah-mudahan dalam satu minggu ke depan ada jawaban (hasil gelar perkara)," kata Ketut.

Lebih lanjut, Ketut menjelaskan, gelar perkara dilakukan untuk mengevaluasi hasil pemeriksaan selama satu pekan ke depan. "Semua dievaluasi, dari satu minggu ke depan ini bisa kita lakukan gelar pekara, apa yang didapat dari hasil pemeriksaan," terang Ketut.

Sebelumnya, penyidik Jampidsus Kejagung memeriksa Menkominfo Jhonny G Plate. Sekjen Partai NasDem itu dimintai keterangan terkait dugaan korupsi proyek BTS 4G BAKTI Kominfo.

Jhonny tiba ke Kejagung dengan menggunakan mobil Kijang Innova hitam. Jhonny didampingi seorang pria yang ikut turun dari mobil tersebut. Jhonny masuk ke Kejagung tanpa menghiraukan kehadiran awak media.

Dalam kasus tersebut, Johnny telah dipanggil sebagai saksi sebanyak


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0