Kelola Kekayaan Nasabah, BSI Sabet Penghargaan Internasional

Ida Farida
Jul 11, 2024

Bank Syariah Indonesia berhasil meraih penghargaan internasional. Foto: Humas BSI

KOSADATA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berhasil menyabet penghargaan bergengsi internasional sebagai Best Islamic Finance Wealth Management Bank in Indonesia. Penghargaan dari Alpha Southeast Asia itu membuktikan kinerja positif layanan BSI prioritas.

 

SEVP Digital Banking BSI, Saut Parulian Saragih mengungkapkan, kinerja segmen wealth management solid dengan fund under management (FUM) mencapai lebih dari Rp70 triliun, naik 15,3 persen secara tahunan (year on year/yoy) pada kuartal II/2024.

 

"Nasabah dalam kelolaan wealth management BSI juga tumbuh signifikan mencapai lebih dari 64 ribu nasabah, tumbuh 14,7 persen (yoy)," ujar Saut dalam keterangannya, Kamis (11/7/2024).

 

Menurutnya, BSI Prioritas menawarkan empat solusi utama dalam pengelolaan kekayaan nasabah. Pertama, solusi wealth accumulation, yang memfasilitasi peningkatan aset melalui produk investasi seperti reksa dana, sukuk, emas, dan deposito.

 

"Kedua, solusi wealth protection, memberikan perlindungan dan persiapan masa depan melalui asuransi jiwa, kesehatan, dan pendidikan. Ketiga, solusi wealth distribution, menyediakan layanan konsultasi waris sesuai hukum Islam dan terakhir, solusi wealth purification, memfasilitasi konsultasi dan penyaluran zakat, infaq, shodaqoh, dan wakaf dengan laporan terintegrasi. Layanan terakhir adalah pembeda layanan BSI Prioritas dengan layanan prioritas bank konvensional," ungkapnya.

 

Tahun 2024, lanjut dia, BSI menghadirkan berbagai produk investasi baru di antaranya Reksa Dana Syariah Terproteksi Sucor Syariah Proteksi 1, Reksa Dana Bahana USD Nadhira Sukuk dengan pembagian Dividen, produk Bancassurance Dana Hari Tua dan Smart Plan Syariah.

 

“Kami terus berinovasi memberikan layanan dan solusi keuangan syariah. Kami juga terus melengkapi dari sisi


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0