KIB dan KIR Berkumpul di PAN, Prabowo: Ada Kesamaan Frekuensi

Abdillah Balfast
Apr 03, 2023

KOSADATA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengaku memiliki kesamaan frekuensi dengan setiap pimpinan partai pada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia (KIB). Bahkan disebutkan bahwa kekiniaan koalisi tersebut sudah menjadi tim Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo hadir pada acara Silaturahmi Ramadan yang diinisiasi PAN. Selain Prabowo, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Kebangkitan Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulfikli Hasan dan Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono pun turut hadir.

Prabowo awalnya membeberkan bahwa pertemuan ini membahas terkait komitmen kebangsaan. Pertemuan kemudian dilanjutkan untuk menjamin pembangunan yang ada di Indonesia. Prabowo mengaku semuanya memilimi frekuensi yang sama.

“Ternyata ada, jadi kita merasa ada frekuensi yang sama, ada kecocokan. Dan kalau dilihat pimpinan partai kita sudah masuk, dengan pak Cak Imin kita masuk timnya pak Jokowi sebetulnya sekarang, yakan?,” kata Prabowo usai menghadiri acara tersebut, Minggu (2/4/2023).

Prabowo lantas mengatakan Indonesia akan menghadapi berbagai tantangan mulai dari pembangunan hingga geopolitik yang tidak ringan. Untuk menyelesaikan masalah tersebut menurutnya diperlukan kerjasama yang solid.

“Terima kasih ketua umum PAN berinisiatif, inisiatif beliau saya kira rakyat bisa lihat bahwa betapa kita kompak, kita harmonis, tadi presiden bicara beberapa kali harmonis, kunci rakyat, rakyat ingin lihat pimpinannya semua kerjasama untuk rakyat intinya itu,” ungkapnya.

Meski sudah mengaku berada pada tim Jokowi, Prabowo belum secara gamblang mengungkapkan KIB dan KIR akan bergabung. Yang jelas, tambah dia, komunikasi diantaranya akan semakin intens.

“Ya nanti kita lihat prosesnya, tapi yang pasti komunikasi akan tambah intens,”


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0