|

Kinerja AMKA Diapresiasi Kajati DKI, Sukses Bangun Gedung untuk Kejaksaan Tinggi di Jakarta

Abdillah Balfast
Feb 08, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Reda Manthovani mengapresiasi kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Amarta Karya (AMKA) yang dinilai sukses dalam mengerjakan pembangunan gedung Kejati DKI Jakarta setinggi 16 lantai. 

“Gedung ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diberikan pada Kejati, yang pembangunannya dikerjakan oleh BUMN Amarta Karya. Perlu diketahui bahwa sebelumnya gedung ini sudah terlalu tua. Dengan buah karya AMKA, saat ini kantor Kejati DKI terlihat megah dan sangat representatif,” ujar Kajati saat acara lepas sambut Wakajati DKI, di Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Reda Manthovani mengungkapkan, meski saat ini AMKA sedang dalam tahap restrukturisasi melalui PKPU, kinerja AMKA tetap baik dan dapat dipercaya. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil kerja BUMN tersebut dalam membangun gedung Kejati DKI Jakarta dengan rapi dan penuh ketelitian. 

“Saya mengapresiasi hasil kerja AMKA yang dengan telitinya dan telatennya mengerjakan bangunan ini sehingga dapat menjadi referensi institusi lainnya,” katanya. 

Terkait dengan proses penyidikan AMKA di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Reda mengungkapkan bahwa pemanggilan oleh penegak hukum tidak berkorelasi secara langsung dengan kinerja BUMN tersebut.

“Di situ kan yang dimintai keterangan oleh penegak hukum adalah salah satu mantan pejabat. Sedangkan yang kami bicarakan di sini tentang kinerja AMKA dalam mengerjakan suatu projek. Dan secara fisik ini dapat kita lihat kinerja AMKA sangat membanggakan. Adapun soal adanya pemanggilan salah satu mantan pegawai BUMN tersebut oleh KPK itu merupakan hal yang berbeda, tidak ada kaitannya dengan korporasi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, bahwa PT AMKA merupakan perusahaan plat merah di bidang konstruksi yang telah berhasil membangun sejumlah proyek strategis nasional. Di bawah kepemimpinan Direktur Utama Nikolas Agung kini AMKA menjadi salah satu perusahaan BUMN yang patut dibanggakan.

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News