Kini Masyarakat Bisa Naik Transjakarta dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta

Dian Riski
Jul 06, 2023

KOSADATA - Bandara Soekarno-Hatta menyambut satu lagi moda transportasi publik untuk semakin memudahkan masyarakat. 

Rabu 5 Juli 2023, Transjakarta memulai uji coba rute Kalideres - Bandara Soekarno-Hatta. Rencananya, uji coba akan dilakukan selama 2 minggu dan pada periode ini ditetapkan tarif Rp0,-. 

Selama uji coba, layanan Transjakarta rute Kalideres - Bandara Soekarno-Hatta dioperasikan setiap hari pada pukul 06.00 - 09.00 WIB dan 18.00 - 21.00 WIB. 

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut mengikuti uji coba, kemarin.

“Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk melayani masyarakat Jakarta yang bekerja di sekitar bandara, melayani masyarakat yang memang pulang-pergi adalah di wilayah bandara dan kembali ke rumah mereka di Jakarta. Tidak itu saja, melayani seluruh masyarakat yang hari-hari atau saat-saat tertentu mereka berkepentingan menuju Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Pj Gubernur DKI Jakarta di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Di tempat yang sama, President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan terealisasinya layanan Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta ini berkat dukungan dari seluruh pihak.

“AP II berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan dan Transjakarta, TNI dan Polri serta stakeholder lainnya yang telah mendukung adanya layanan Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin menambahkan, “Seluruh pihak bergerak dengan cepat. Usulan ini pertama kali diutarakan kepada Pj Gubernur DKI Jakarta pada 28 Mei 2023, dan pada 5 Juli 2023 uji coba layanan Transjakarta sudah berjalan di Bandara Soekarno-Hatta.”

Adapun jumlah pekerja di Bandara Soekarno-Hatta sekitar 40.000 - 50.000 orang setiap harinya, serta jumlah


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0