KTT ASEAN Labuan Bajo Sukses, Panitia Apresiasi Dukungan Listrik Andal PLN

Ida Farida
May 16, 2023

KOSADATA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di labuan Bajo sukses digelar. Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan kelistrikan yang andal dari PT PLN (Persero) yang sekaligus melayani kebutuhan untuk kendaraan listrik yang digunakan para delegasi sepanjang perhelatan KTT. Menunjukkan kepada dunia internasional, Indonesia mampu mengimplementasi dan mengakselerasi penggunaan kendaraan listrik.

Tim Asistensi dan Kemitraan Keketuaan Indonesia, Wishnutama Kusubandio mengatakan, suksesnya pelaksanaan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo ini tidak lepas dari dukungan sistem kelistrikan PLN.

"Kita sangat bersyukur gelaran internasional KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo telah terlaksana dengan lancar. Kami juga mengapresiasi listrik yang begitu andal dari PLN sehingga turut mendukung penyelenggaraan KTT," kata Wishnutama.

Wishnutama mengatakan, PLN tidak hanya memastikan pasokan listrik aman tetapi juga menyiagakan para personel di setiap venue acara. Sehingga, pelaksanaan acara berjalan lancar tanpa gangguan kelistrikan.

"Bahkan, tidak hanya pasokan listriknya, para personel PLN juga sangat sigap membantu panitia dalam menyiapkan instalasi di tiap venue acara," tambahnya.

Tak hanya pasokan listrik, PLN juga memastikan kendaraan listrik dan infrastruktur pendukungnya tersedia selama KTT ASEAN berlangsung. Anggota Tim _Sweeper_ untuk tamu negara Kamboja, Nurul Rahman menjelaskan mobil listrik sangat membantu tugas pengamanan selama KTT ASEAN ke-42. Dari sisi operasional dan pengisian daya, semuanya lancar dan tanpa kendala sama sekali.

Menurutnya, PLN juga telah menyiapkan semua infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik di setiap sudut di Labuan Bajo. Ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan petugas siaga sangat membantu dan memudahkan proses pengisian daya kendaraan listrik.

"Untuk layanan SPKLU dari teman-teman


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0