Live Streamer Jadi Profesi Menjanjikan, Nimo TV Siapkan Ciptakan Konten Kreator Andal

Abdillah Balfast
Mar 01, 2023

KOSADATA - Profesi konten kreator dinilai sangat menjanjikan oleh banyak orang. siapa pun dapat menggeluti profesi ini. Hanya dengan menggunakan smartphone, semua orang sudah bisa menjadi konten kreator. Salah satu platform yang kini digandrungi oleh konten kreator menjadi live streamer di Nimo TV.

Veronica selaku Local Manager Nimo TV Indonesia mengatakan, para konten kreator diperlukan ekosistem yang memadai khususnya dalam pengembangan industri kreatif itu sendiri. Salah satunya dalam membuat konten dan ekosistem tersebut di antaranya adanya human capital, dimana nantinya akan melahirkan talenta-talenta kreatif, terlebih dalam memanfaatkan kecanggihan digital.

"Kemudian dibutuhkan juga infrastruktur, guna membangun serta mengembangkan lebih dalam lagi untuk membangun industri kreatif berbasis teknologi, seperti konten-konten yang menghasilkan tayangan bermanfaat untuk masyarakat itu sendiri," kata Veronica dalam webinar, belum lama ini.

Sebagai penyedia layanan platform digital berbasis live streaming, pihaknya juga ingin melihat para konten kreator ini tumbuh pesat sehingga industri ekonomi kreatif berkembang sebagai platform video global. 

Fokus Nimo TV tidak hanya streaming game, tapi mulai transformasi menyasar pasar yang lebih luas atau yang mereka sebut dengan pan-entertainment.

Veronica mengatakan pan-entertainment adalah industri hiburan secara menyeluruh, seperti film, musik, maupun game itu sendiri ada di dalamnya.

"Kalau dulu terkenal sebagai platform gaming, tapi sekarang memperluas 

Dengan transformasi ini, Nimo TV akan mengalokasikan investasi di pan-entertaiment. Mengingat persaingan platform streaming yang tersedia di Indonesia terbilang sengit.

Transformasi ini juga yang akan mengubah wajah Nimo TV dengan menghadirkan konten beragam dan menghibur, antara lain live streaming di luar ruangan, sebagai jejaring sosial, program just chatting dan voice room. Serta, dengan lebih banyak


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0