Long Weekend Tahun Baru Imlek, ASDP Imbau Pengguna Jasa Beli Tiket H-1

Dian Riski
Jan 20, 2023

KOSADATA - PT ASDP Indonesia Ferry mengimbau pengguna jasa yang akan melakukan perjalanan dengan kapal ferry bertepatan dengan periode libur Tahun Baru Imlek agar melakukan reservasi tiket via aplikasi Ferizy minimal H-1, khususnya di lintas Merak - Bakauheni dan Ketapang - Gilimanuk. 

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, momentum libur Tahun Baru Imlek yang diperingati pada Minggu (22/1) dan dilanjutkan dengan cuti bersama pada Senin (23/1) yang bertepatan libur panjang di akhir pekan tentu akan mendorong pergerakan masyarakat. 

"Masyarakat yang akan merayakan Imlek di sejumlah kota besar, tentu akan melakukan perjalanan baik di Jawa dan Sumatera. Dan karena long weekend, tentu sebagian masyarakat juga ada yang ingin berlibur dan melakukan trip via darat membawa kendaraan bersama keluarga," tutur Shelvy.

ASDP memastikan layanan penyeberangan dan pelabuhan khususnya di lintas Merak - Bakauheni dan Ketapamg Gilimanuk telah siap melayani pengguna jasa yang akan bepergian menggunakan kapal ferry. 

"Di Merak - Bakauheni saat ini beroperasi 30 unit kapal selama 24 jam yang dilayani total 7 dermaga. Kami telah antisipasi karena long weekend hingga Senin depan, diperkirakan akan terjadi kenaikan trafik 3-5 persen, bila dibandingkan hari normal," tutur Shelvy. 

Shelvy berharap, para pengguna jasa yang akan berlibur dengan menggunakan kapal ferry agar mengatur waktu perjalanan agar tidak mengalami antrian. Dan untuk kelancaran perjalanan, idealnya pengguna jasa telah bertiket minimal sehari sebelumnya. 

"Ini kuncinya, agar melakukan reservasi tiket jauh-jauh hari melalui Ferizy. Karena sudah tidak ada penjualan tiket di pelabuhan," ujarnya.

Sebagai


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0