Lurah Tangki Antusias Dengar Usulan Jupiter Bangun Puskesmas di Wilayahnya

Potan Ahmad
Mar 13, 2023

KOSADATA - Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat berencana membangun Gedung Puskesmas di atas lahan Lapangan Kebon Torong, Jalan Kemurnian Barat RT 013 RW 01, Kelurahan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat.

Namun rencana tersebut mendapat penolakan warga setempat. Sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter yang merupakan dapil wilayah Glodok diminta warga untuk melakukan audensi terkait pembangunan puskesmas tersebut. 

Sebelumnya, perwakilan warga yang berasal dari RW 01 hingga RW 05 Kelurahan Glodok, pada Rabu malam (8/3) melakukan audensi dengan Lurah Tangki Agung Edi Santoso.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Camat Tamansari Agus sulaiman, Kasudin Kesehatan Jakarta Barat Erizon Safari dan Kepala Puskesmas Tamansari  Irma Sufriani di Lapangan Kebon Torong.

Dalam audensi tersebut, Jupiter mengusulkan rencana membangun Gedung Puskesmas di atas lahan Lapangan Kobon Torong, Jalan Kemurnian Barat RT 013 RW 01, Kelurahan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat dipindahkan ke Kelurahan Tangki.

Usulan Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini mendapat respon positif dari Lurah Tangki Agung Edi Santoso. Menurutnya warga membutuhkan sarana kesehatan Puskesmas di wilayah Kelurahan Tangki, dan hal itu disambut antusias warga setempat.

"Warga Tangki sangat membutuhkan Puskesmas. Kalau berobat, warga terpaksa ke tempat lain," kata Lurah Tangki Agung Edi Santoso,, Senin (13/3/2023).

Agung menjelaskan, tepat di depan Kantor Kelurahan Tangki ada lahan kosong seluas 1,5 hektare yang belum dimanfaatkan Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya jelas Agung, pihaknya sudah bersurat ke sejumlah instansi agar lahan tersebut dimanfaatkan untuk sarana dan prasarana umum,


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0